oleh

Lapas Serang Kembali Disemprot Cairan Disinfektan

Serang – Dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggandeng PMI Provinsi Banten. Selasa (19/1/2021)

Penyemprotan cairan disinfektan, dilaksanakan di sekitar Area Lapas Serang oleh 3 orang Petugas PMI Provinsi Banten, mulai dari pintu masuk, rumah-rumah dinas, ruangan-ruangan kantor, hingga blok kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP). Hal ini merupakan, salah satu upaya dalam proses dekontaminasi membunuh mikroorganisme dan virus bakteri pada objek permukaan benda mati seperti jeruji sel, kursi, lemari, meja, gagang pintu, etalase, wastafel dan lain-lain.

Cairan disinfektan hanya bersifat sementara. Oleh karena itu, akan cepat hilang dan tidak akan melindungi seseorang dari virus jika melakukan kontak dengan orang yang sedang sakit.

Sel hunian WBP Lapas Serang disemprot disinfektan (Foto: Humas Lapas Serang)

Saat dikonfirmasi, Kepala Kelas IIA Serang Heri Kusrita menyampaikan, bahwa dengan dilakukannya kegiatan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya penularan penyakit Covid-19 di lingkungan Lapas Serang, baik kepada pegawai atau pun WBP.

“Tentunya kami terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya di lingkungan Lapas Serang ini, sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada PMI Provinsi Banten yang telah berpartisipasi dan juga bersinergi dengan Lapas Serang untuk kepentingan bersama” ujar Kalapas Heri Kusrita.

“Kami harus berupaya menjadikan lingkungan yang aman dan sehat, terlebih saat ini ada pandemi Covid-19, sehingga kami dapat bekerja dengan lancar dan para pengunjung atau WBP terhindar dari Covid-19,” tutup Kalapas. (RedG/Ian)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed