oleh

Lansia Rentan Saat Pandemi, Pengusaha Muda Ini Lakukan Baksos

-Wonogiri-457 views

Wonogiri – Peringatan Hari Ibu Tahun 2020 coba dimaknai Niko Adhie Kurniawan pengusaha muda asal Kota Tangerang Selatan untuk melakukan kegiatan bakti sosial di Panti Sasana Tresna Wedha Yayasan Dharma Bakti Kabupaten Wonogiri di Jalan Salak 6 RT 2 RW 4, Lingkungan Salak, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Rabu (23/12) siang.

Niko datang bersama sahabatnya Sahal Mualif, kedatangan mereka disambut wakil ketua Panti Wredha tersebut Marheni Purwaningsih beserta pengurus lainnya.

Pengusaha yang mempunyai darah keturunan Wonogiri tersebut mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulianya kepada kaum lansia di tengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau lebih dikenal dengan Covid-19.

“Kaum lansia adalah salah satu golongan yang rentan terpapar Virus Corona, kami datang dengan memberikan paket sembako serta handsanitizer serta masker, dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat maka virus tersebut bisa dicegah penyebarannya,” ungkap pria yang selalu berpenampilan trendy tersebut.

Tanpa canggung, Niko dan Sahal menyambangi dan menyapa para lansia yang waktu itu sedang menikmati santap siang bersama-sama.

“Makan yang banyak ya Mbah, ” kata Niko kepada salah satu lansia.

Sementara, wakil ketua Panti Wredha Marheni Purwaningsih mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari seorang Niko Adhie Kurniawan dan Sahal Mualif yang telah memberikan donasi di masa pandemi Covid-19.

“Ini adalah donasi yang berarti karena di masa pandemi Covid-19 kami harus melakukan sejumlah efisiensi,” katanya.

Panti Wredha tersebut mempunyai 31 lansia yang tinggal di tempat tersebut, yang tertua berusia 90 tahun.

“Syarat usia minimal adalah 60 tahun, kami sejak 2013 tidak menerima lansia pria karena keterbatasan tempat,” ucapnya.

“Kami juga mempunyai 130 lansia di 5 kecamatan, mereka tinggal di rumah masing-masing, namun mereka memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi, kami melakukan home care dan home visit kepada mereka, kami tanya mereka membutuhkan apa?,” sambungnya.

Baca Juga  Peringatan HUT TNI Ke 73, Dandim Pimpin Ziarah TMP

Ditambahkannya, panti wredha tersebut juga menjadi rujukan bagi daerah lain.

“Kami mendapatkan juara 2 nasional pada tahun 2018 dan pada tahun 2019 kami mendapatkan juara 2 tingkat Provinsi Jawa Tengah serta akreditasi A,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed