oleh

Langkah Persuasif Redam Gejolak Suku Anak Dalam

SAROLANGUN – Kepolisian Daerah Jambi bersama Polres Sarolangun telah melakukan langkah-langkah penyelesaian pasca konflik SAD dengan perusahaan dan masyarakat Air Hitam.

Langkah-langkah yang dilakukan tersebut berupa penegakan hukum, pendekatan persuasif (penggalangan) dan kemanusian. Langkah tersebut telah berhasil menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Air Hitam dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan langsung Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Plt Wadir Intel Polda Jambi AKBP S Bagus Santoso yang saat ini masih di lokasi kejadian pasca Konflik SAD dengan perusahaan di Kabupaten Sarolangun.

AKBP S Bagus Santoso menyebutkan, sebagai bentuk keperdulian pasca pengerusakan rumah warga SAD Air Hitam (sdr. Heri dan Yunus), Polda Jambi, Polres Sarolangun, Pemerintah, TNI dan masyarakat telah melakukan kegiatan bakti sosial dan pembagian paket sembako kepada masyarakat dan warga SAD di Desa Lubuk Kepayang, Dusun Muda, Pematangkabau, Lubuk Jering, Bukit Suban Kecamatan Air Hitam, Jum’at (5/11/21).

” Bentuk kepedulian ini telah mendapat apresiasi dari masyarakat dan warga SAD,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono menyebutkan, selain kegiatan bakti sosial dan pembagian paket sembako, Polres Sarolangun telah melakukan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di wilayah Air Hitam.

” Kita bersama Polda Jambi tidak hanya melakukan himbauan, akan tetapi juga tidak mudah terprovokasi,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini masyarakat berharap semoga terwujud situasi kamtibmas yang aman kondusif pasca konflik SAD dengan perusahaan dan masyarakat, tutupnya. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed