oleh

Laga Pembuka Turnamen KNPI Pemalang Open 2023, PSIP Tumbangkan PERSIB U-20

Pemalang – PERSIB U-20 berhasil ditaklukan PSIP dalam laga pembuka Turnamen KNPI Pemalang Open 2023. Meski diperkuat pemain bintang Atep dan Tantan, Maung Bandung Muda akhirnya tumbang 1 – 0 oleh Laskar Benowo.

Pertandingan yang menjadi gong pembuka gelaran turnamen sepak bola Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pemalang itu berhasil menghipnotis ribuan penonton selama 2×45 menit di Stadion Mochtar Pemalang, Minggu 16 Juli 2023.

Sorak riuh ribuan penonton bergemuruh sejak peluit panjang pertandingan ditiup wasit. Aksi saling serang terjadi antar kedua tim. Berbagai peluang pun tercipta di menit-menit awal pertandingan babak pertama itu.

Permainan cukup sengit terjadi di atas lapangan hijau, Laskar Benowo terus menggempur gawang Maung Bandung Muda. Hingga akhirnya, Lewat tendangan Renaldi di menit 30, PSIP pun berhasil unggul 1 – 0 dari PERSIB U-20.

Memasuki babak kedua, pola permainan berubah dengan masuknya pemain bintang sekaligus legenda PERSIB, Atep dan Tantan. Berbagai serangan dilancarkan ke gawang PSIP yang dijaga Raden Wijaya oleh dua pemain nasional itu.

Namun tampaknya dewi fortuna tengah berpihak kepada PSIP. Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, PERSIB U-20 tak mampu mengejar ketertinggalan. Pertandingan pun ditutup dengan skor 1 – 0 kemenangan PSIP.

Manajer Operasional PSIP Pemalang, Heru Kundhimiarso, mengungkapkan, kemenangan ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi PSIP. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada PERSIB U-20 yang telah memberikan pelajaran berharga.

“Hari ini keberuntungan berpihak kepada kita, yang harus kita ingat adalah sepak bola bukan soal menang dan kalah. Yang jauh lebih penting adalah merawat persaudaraan. Matur suwun PERSIB.” ungkapnya.

Kundhi secara khusus juga menyampaikan penghormatannya kepada dua pemain legenda PERSIB Bandung, Atep dan Tantan, yang bersedia datang mendampingi adik-adiknya berlaga di markas PSIP, Stadion Mochtar Pemalang.

Baca Juga  Imbauan Tidak Mudik ala Srikandi Squad 01 Polres Merangin

Hal senada disampaikan Pelatih Kepala PERSIB U-20, Budiman Yunus. Dirinya menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang diberikan KNPI dan jajaran menajemen PSIP atas kehadiran tim-nya Kabupaten Pemalang.

“Kami mengakui para pemain PSIP ini bagus. Semoga PSIP nanti bisa naik kasta ke Liga 2. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih.” ungkap Budiman Yunus. (RedG/ Eriko Garda Demokrasi)

Komentar

Tinggalkan Komentar