oleh

Kunjungi Perusahaan Transportir, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat dan Perusahaan Lain Wajib Ditiru

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mendadak melakukan sidak ke salah satu gudang yang merupakan PT WSP (Waletindo Setia Persada) Jasa transportir batubara bertempat di Jalan Lingkar Selatan, Jum’at (01/7/22).

Didampingi Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko dan Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Jenderal Bintang Dua tersebut melihat isi gudang tersebut dan ternyata isinya adalah mobil angkutan batubara yang tersusun rapi disertai kelengkapan nomor lambung serta pengisian BBM Non Subsidi didalam gudang untuk angkutan batubara yang mereka miliki.

Disampaikan Kapolda, di Perusahaan ini terdapat kurang lebih 200 kendaraan mobil truk angkutan batubara yang tersusun rapi didalam maupun diluar perusahaan, yang menarik perhatian saya untuk melihat langsung.

” Kalau secara aturan memang mobil yang membawa Batubara harus memiliki izin pengankutan dan usaha pertambangan,” ujarnya.

Saya menghimbau kepada masyarakat yang lain maupun perusahaan-perusahaan tambang setidaknya harus meniru seperti ini atau bergabung di PT WSP.

” Ini sudah kita lihat sendiri bahwa tempatnya teratur dan mempunyai BBM sendiri sehingga lebih tertib,” pungkasnya.

Sementara itu Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan bahwa Perusahaan WSP jasa Transportir batubara ini telah mendapatkan izin.

“Semua kelengkapan perusahaan ini sudah lengkap. Jadi perusahaan lainnya bisa mencontoh Perusahaan ini dan para masyarakat yang mempunyai mobil truk angkutan batubara bisa bergabung disini seperti yang disampaikan Pak Kapolda tadi, ujarnya.

Selain itu, Perusahaan ini juga telah menyediakan minyak jenis solar sendiri untuk mobil truk angkutan batubara sehingga tidak perlu lagi antri bahkan menggunakan BBM subsidi.

“Perusahaan ini juga menyediakan minyak sendiri, jadwal Perusahaan ini sudah jelas, dan nomor polisi dari mana juga udah jelas, pungkas Dir Lantas. (RedG/Irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Komentar