oleh

Kunjungan Ketua Umum KSBN ke Situs Plawangan

Pemalang – Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Mayjen Drs Hendardji Soepandji, SH. beserta rombongan berkunjung ke Pemalang, Sabtu (20/3).

Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi dan koordinasi dengan KSBN Kabupaten Pemalang yang baru sepuluh hari yang lalu dibentuk.

Menurut Ketua KSBN Kabupaten Pemalang Bayu Linstyanto atau sering panggil Bayu Kaloka, kunjungan mantan Jaksa Agung ke Pemalang ini sangatlah suatu kehormatan tersendiri dan tentunya kesempatan ini dijadikan momen untuk berkoordinasi dengan ketua umum maupun pengurus DPP KSBN lainnya.

Rombongan diterima oleh ketua KSBN Kabupaten Pemalang beserta Kepala Desa Plawangan Waliyas serta Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Kabupaten Pemalang.

Rombongan Ketua umum KSBN meninjau situs Plawangan dan pantai Plawangan.

Menurut Bayu Kaloka situs Plawangan merupakan satu dari bukti sejarah perkembangan Pemalang.

“Program kerja KSBN Pemalang nantinya juga mengurus mengenai situs – situs yang ada di Kabupaten Pemalang, karena budaya tidak hanya melulu masalah seni saja” tutur Bayu.

Selain itu juga ada program memajukan kesejahteraan insan seni budaya yang akan disinergikan dengan industri pariwisatan dalam program pemerintah Desa Wisata.

“Dan juga program pemajuan kesejahteraan insan seni budaya yang akan kami sinergikan dengan industri pariwisatan dalam program Dewi,” jelas Bayu.

Tanggapan ketua umum KSBN mengenai situs Plawangan agar dapat dikembangkan dan digali sejarah peradaban dan nantinya sebagai cermin dalam membangun Kabupaten Pemalang ke depan. (RedG/*)

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed