Wonogiri – Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widy Prasetijono mengunjungi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Kodim 0728/Wonogiri, di Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro. Kunjungan Kerja tersebut dilaksanakan untuk mengecek pelaksanaan hasil pengerjaan jalan rabat beton sepanjang 520 meter dan pembuatan pos kamling, Rabu(7/11).

 

Turut serta dalam rombongan Danrem 074/Wrt antara lain Kasiintel Letkol Inf Adiarso, Kasiter Letkol Caj Achsin, Kapenrem Mayor Inf Ustadi Rahmad ke lokasi sasaran TMMD disambut oleh Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar , Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto, Danramil 09/Giritontro Kapten Inf G. Simanjuntak dan sejumlah anggota yang terlibat dalam TMMD dari Kodim 0728/Wng, Camat Giritontro Joko Waluyo, Kepala Desa Tlogoharjo Heru Prayitno.

Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Widy Prasetijono merasa berkesan saat melihat hasil pengerjaan jalan rabat beton. Terlebih saat Danramil 09/Giritontro Kapten Inf G. Simanjuntak memaparkan hasil pekerjaannya. Pembanguan rabat beton salah satu tujuannya adalah untuk memperlancar arus transportasi ekonomi masyarakat yang menghubungkan Dusun Jajar, Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro dengan Desa Girikikis, Kecamatan Giriwoyo dan Dusun Cemeng, Desa/Kecamatan Donoharjo, Kabupaten Pacitan.

“Jalan ini adalah jalan impian masyarakat Tlogoharjo yang telah lama diharapkan. Adanya TMMD yang mewujudkan impian tersebut membuat masyarakat sangat antusias untuk turut serta bersama TNI membangun desa,” ungkap Danramil.

Selain meninjau lokasi sasaran jalan rabat beton, Danrem 074/Wrt juga melihat hasil pengerjaan satu unit pos kamling yang telah selesai dikerjakan. Danrem 074/Wrt berharap agar masyarakat senantiasa menjaga hubungan baik.

“Semoga kehadiran kita di Desa Tlogoharjo ini betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegasnya.

Disampaikan oleh Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik yang bekerja sama dengan instansi terkait yang berupa penyuluhan agama, hukum dan kamtibmas, narkoba, kesehatan lingkungan dan KB kesehatan, penyuluhan bela negara serta wawasan kebangsaan, pertanian dan penyuluhan radikalisme. (RedG)

Tinggalkan Komentar