oleh

Kumpulkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru, Komunitas Turun Ke Jalan

Pemalang – Bencana erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada 4 Desember 2021, memantik rasa solidaritas masyarakat Indonesia tidak terkecuali masyarakat di Kabupaten Pemalang. Penggalangan dana dilakukan di berbagai titik keramaian, seperti yang dilakukan komunitas Pemalang Bersatu di Traffic Light Jl. Pemuda, mereka mengumpulkan donasi dari pengguna jalan yang melintas dengan iringan musik akustik para musisi, Sabtu, (11/12/2021).

Menurut koordinator kegiatan, Hengky Tri Kurniawan menjelaskan bahwa penggalangan dana tersebut dilakukan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 10 sampai dengan 12 Desember. Hengky menjelaskan dalam dua hari donasi sudah terkumpul sebesar Rp.5.112.900.

“Rencana penggalangan dana yang turun ke lapangan ada 3 titik antara lain lampu merah Sirandu, lampu merah Jl. Pemuda ( tip top) dan terakhir besok di lampu merah Pagaran , donasi terkumpul di TL Sirandu sebesar 1.932.500, sedangkan hari ini di TL Tip Top sebesar Rp. 3.180.400 jadi total Rp.5.112.900 ” Kata Hengky saat dihubungi melalui Whatsapp.

Selain penggalangan dana dengan cara turun langsung ke jalan, Komunitas ini juga membuka donasi melalui transfer bank atas nama Hengky Tri Kurniawan.

“Cara lain yang kita gunakan dengan membuka open donasi via transfer bagi donatur yang lokasinya jauh dan ingin menyumbangkan sedikit rizkinya untuk saudara-saudara korban bencana erupsi gunung Semeru, sementara donasi masuk melalui transfer sudah sekitar 1.600.000” Imbuhnya.

Untuk menjalankan amanat masyarakat tersebut, komunitas Pemalang Bersatu sudah berkoordinasi dengan tim yang ada di Lumajang untuk mengetahui kebutuhan yang prioritas bagi para korban.

“Rencana kita akan menyalurkan secara langsung ke lumajang dan pastinya kita sudah ada tim yang di sana untuk melakukan assesment apa yang urgen dibutuhkan oleh para korban, dan nantinya kita bisa tahu mana yang harus dipenuhi”. ujar Hengky. (RedG).

Baca Juga  Pedagang Lontong Sayur Diterima Bupati Pemalang

 

  • Penulis : TS
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar