oleh

Kuatir Akan P3 Pemalang, Akhmad Subkhi Siap Calonkan Diri

Pemalang – Bakal Calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Haji Akhmad Subkhi (HAS) menggelar sarasehan bersama tokoh dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se-kabupaten Pemalang. Acara digelar di rumah kediaman Beliau Haji Akhmad Subkhi (HAS) yang beralamatkan di Komplek Moga Permai (Perumnas), Desa Moga Kecamatan Moga, Rabu (08/09/2021).

Hal ini dilaksanakan untuk koordinasi menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pemalang yang akan dilaksanakan pada 18 September 2021 mendatang.

Hadir dalam sarasehan tersebut tokoh senior PPP, KH. Rofi’i Yasin, KH. Irfan Siroj, KH. Nasuha, serta perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se-Kabupaten Pemalang.

Haji Akhmad Subkhi (HAS) dalam sambutannya permohonan doa restu kepada tokoh sekaligus sesepuh PPP juga kepada jajaran PAC untuk maju di bursa pemilihan Ketua DPC PPP pada Muscab tahun ini.

“Saya disini ingin melamar menjadi pelayan panjenengan semua, karena memimpin sejatinya adalah melayani. Karenanya, saya mohon doa restu dari panjenengan semua yang hadir disini”, jelas HAS.

Lebih jauh HAS menuturkan terkait motivasi dan visi misinya mencalonkan diri sebagai Ketua DPC PPP Pemalang. Menurutnya, motivasi terbesar kenapa ia berani mencalonkan diri adalah karena ingin mengangkat kembali marwah partai yang belakangan ini dinilainya cukup mengkhawatirkan.

“Selama satu dekade terakhir ini saya melihat tidak ada perubahan yang signifikan di tubuh partai, pengurus DPC juga cenderung eksklusif, tidak transparan, terutama soal keuangan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, lanjut HAS, selain ingin membawa PPP kedepan sebagai partai modern yang transparan dan akuntable, HAS juga ingin eksistensi PAC kembali muncul di permukaan.

“Terus terang saya sedih, jangankan diopeni, plang PAC saja sudah berkarat tak terawat. Jika saya ditakdirkan menjadi ketua DPC, tidak hanya plang yang akan saya perbaiki tapi akan saya buatkan kantor sekretariat PAC di tiap kecamatan,” ungkap HAS

Baca Juga  KOP dan Laziz Jateng Pemalang Peduli Air Bersih

Hal senada disampaikan oleh beberapa perwakilan dari PAC yang mengatakan bahwa kepengurusan di DPC sekarang ini tidak ngayomi dan tidak ngopeni.

PAC itu kan leading sector di akar rumput, bisa dikatakan sebagai jantungnya partai. Tapi pada kenyataannya kami-kami ini seringkali tidak dianggap, apalagi diopeni, ujar Maksum, salah seorang pengurus PAC Comal.(RedG)

  • Penulis : Kamal Hayat
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed