oleh

KRL Yogyakarta-Solo Sudah Resmi, Inilah Pengalaman Menarik Ganjar Pranowo Saat Mencoba KRL!

Semarang – Kereta Rel Listrik (KRL) Lintas Yogyakarta-Solo, hari ini resmi dioperasikan yang menggantikan Kereta Api Prambanan Ekspres (Prameks) yang sudah beroperasi sejak 1994. Pada Senin (1-3-2021), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan KRL di Stasiun Yogyakarta.

Peresmian tersebut tampak didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X dan Mensesneg Pratikno.

Untuk diketahui, KA Prameks itu masih ada, tetapi relasinya berubah menjadi Kutoarjo- Yogyakarta PP. Sebelum diresmikan Jokowi, KRL Yogyakarta-Solo sudah melayani dan melayani penumpang.

Selain itu, KRL juga pernah menjalani tahap uji coba yang dapat diikuti masyarakat secara gratis. Usai coba, selanjutnya mulai 10 Februari 2021 sudah mulai beroperasi sepenuhnya yang melayani jurusan Yogyakarta-Solo. Sejak saat itu, layanan dibuka dengan 20 perjalanan KRL yang setiap harinya beroperasi di lintas Yogyakarta- Solo PP.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendampingi Jokowi mendapatkan pengalaman menarik saat menikmati pertama kali naik KRL Yogyakarta-Solo, Senin (1-3-2021).

Pengalaman menarik Ganjar saat menikmati KRL itu, Ganjar yang memiliki postur tubuh tinggi membuat kepalanya hampir nyaris menempel pada besi bagian dalam KRL.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Jawa Tengah usai mendampingi Jokowi. Ganjar naik KRL dari Stasiun Tugu Yogyakarta dan turun di Stasiun Klaten.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengaku merasa senang karena bertahun-tahun jadi pengguna jasa kereta api.

“Asyik aja sih, saya dulu orang yang naik kereta 9 tahun, jadi merasakan menarik, enak,” ucap Ganjar.

Selain itu, dia juga mengatakan impresi pertamanya pada KRL Yogyakarta-Solo adalah bersih. Ganjar pun sempat melempar guyonan bahwa kesan naik KRL itu tidak lagi berdesakan.

Baca Juga  Satreskrimsus Polda Jabar Tangkap Pelaku Pengoplosan Gas LPG

“Ya enak pertamanya bersih. Enak keduanya, mungkin enggak suk-sukan (red- desakan) ya hehehe. Tapi enggak, enak kok tadi, “selorohnya.

Tidak hanya itu saja, Ganjar juga diledek oleh Jokowi. Kepada Ganjar, orang nomor satu di Indonesia itu menyebutkan bahwa Ganjar menyundul.

“Cuman saya diledekin sama pak Presiden, pak gubernur sundul ya, ternyata palangnya tadi tuh pas kok saya jalan rasanya rambut saya diginiin ternyata nggaduk, wah kurang duwur (merah-nempel, wah kurang tinggi). Tapi keseluruhannya bagus, ”ungkapnya. (RedG / Dicky Tifani Badi).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar