oleh

Kristalisasi Keringat Debi Ceper Dalam Meniti Karir

JAMBI – Seorang Pria kelahiran di Jambi, 23 Mei 1997 berama Debi Eka Saputra atau yang akrab disapa Debi Ceper ini mencoba peruntungan di DKI Jakarta. Yang mana impiannya, bisa masuk ke dalam dunia entertainment di wilayah Ibu Kota tersebut.

Akan tetapi Debi Ceper saat itu mungkin masih cukup naif. Impiannya tidak mudah diwujudkan. Di DKI Jakarta, ia justru menjadi Office Boy, bukan menjadi artis atau semacamnya yang dia impikan.

” Berbagai macam casting film, iklan, dan berbagai macam audisi lawak sudah saya ikutin. Namun belum terpilih, karena pengalaman yang sangat minim. alih-alih menjadi aktor film ternyata malah nyasar ke Office Boy,” begitulah ceritanya singkat saat diwawancarai, Selasa (17/8/21).

Saat dirinya berprofesi sebagai Office Boy, ia tidak mati langkah. Sekolah akting dan komunitas Stand Up Comedy, sempat digeluti Debi demi menggapai impian.

“Karena kerja yang sangat padat kegiatan saya tersebut, banyak yang tertunda sehingga tidak bisa fokus,” ungkapnya.

Debi menceritakan bahwa pada Saat di Ibukota, Ia bertemu teman yang mendorong pembuatan konten, untuk bersenang-senang di Instagram milik pribadi dengan nama @debiceper23.

Kegiatan dengan tujuan bersenang-senang tersebut, ternyata menarik perhatian orang-orang. Mungkin saja ini menjadi cikal bakal kesuksesan Debi Ceper.

“Banyak orang yang terhibur dengan karya saya buat di Instagram tersebut. Perlahan followers Instagram saya naik, dan saya mulai dikenal banyak orang,” lanjutnya.

Karena kegiatan membuat konten di Instagram tidak cukup untuk bertahan hidup, Debi berpikir untuk pulang ke Jambi. Sesampainya, ia mendapatkan tawaran untuk berperan sebagai hantu di salah satu wahana.

Akhirnya, Debi mulai mendapatkan banyak tawaran job yang menghibur masyarakat. Kolaborasi membuat konten mulai Debi lakukan. Dari sana ia mulai mendapatkan tawaran membuat iklan produk berupa video yang di-upload di media sosial.

Baca Juga  Polisi dan BKSDA Jambi Pasang Perangkat untuk Tangkap Harimau

“Uangnya lumayan besar, untuk sekali posting di Insta Story, saya pasang tarif hanya Rp 100.000 sampai Rp 300.000. Dan feed Rp 300.000 sampai Rp 1.000.000,” bebernya.

Bahkan, ia juga pernah menjadi Brand Ambassador untuk produk yang terkenal di kancah nasional, serta melakukan promosi produk yang Brand Ambassador-nya, ada yang berprofesi sebagai musisi ternama.

Puncaknya, ia mendapatkan kontrak menjadi pemain konten di kanal YouTube bernama “Bob Bee Builder.” Kanal tersebut, memuat aksi makan yang tidak biasa dan cukup menarik.

“Sangat menghibur dan bermanfaat sekali bagi saya. Saya bersyukur dengan kontrak tersebut, ketika saya mengetahui ternyata banyak selebgram bahkan artis yg ingin berkolaborasi dengan Bob Bee Builder,” katanya.

Saat ini Debi Eka Saputra (23) yang kerap disapa sebagai Debi Ceper, sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Jambi. Di akun YouTube bernama “Bob Bee Builder” Dedi Ceper muncul dan menjadi orang yang cukup dikenal.

” Masih banyak bang cerita pedih, pilu hingga harus berkelahi untuk bisa bertahan hidup, dan tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mencapai kesuksesan, ungkap Debi Ceper.

Hari ini dirinya berangkat ke Ibukota lantaran di undang ke salah satu stasiun televisi dalam acara Brownis yang akan tayang besok Rabu, 18 Agustus 2021. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar