oleh

Kriminalitas Menurun, Penuntasan Kasus Polresta Jambi Meningkat

Jambi – Polresta Jambi mencatat angka kriminalitas di Kota Jambi di tahun ini, menurun cukup jauh jika dibandingkan dengan tahun 2022 lalu. Hal ini disampaikan langsung Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi saat pers release akhir tahun pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Dijelaskan Kombes Eko, pihaknya mencatat ada 1.763 tindak pidana yang terjadi di tahun 2023 ini.

“Jumlah ini turun sebesar 7,50 persen dibandingkan tahun 2022 lalu dimana terjadi 1.906 tindak pidana di Kota Jambi,” katanya.

Tidak hanya itu, Jumlah kasus yang diselesaikan Polresta Jambi di tahun ini juga meningkat. Total ada 1.378 kasus yang diselesaikan di tahun ini.

“Peresentasi penyelesaian kasus tindak pidana kita di tahun ini adalah 78,16 persen, jumlah ini meningkat dibandikan tahun 2022 lalu yang berada di angka 61,96 persen,” jelasnya.

Mantan Kapolres Aceh Tenggara ini menyebutkan, tiga kasus yang mendominasi kejahatan di Kota Jambi adalah Pencurian Berat (Curat), kemudian Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

“Tiga jenis tindak pidana ini semuanya mengalami penurunan, terlebih kita juga mengalami peningkatan penyelesaian kasus utamanya di kasus curanmor,” pungkasnya.

Kegiatan pers release ini turut dihadiri Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi, Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Army, Kasatreskrim Kompol Indar Wahyu, Kasatnarkoba Kompol Johan Silaen hingga para PJU Polresta Jambi lainnya. (RedG /Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar