oleh

KPU Wonogiri Lakukan Persiapan Penetapan Bupati/Wakil Bupati Terpilih

Wonogiri – KPU Kabupaten Wonogiri Lakukan Rapat Koordinasi Persiapan Rapat Pleno Penetapan Paslon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020 dan Evaluasi Pilkada Wonogiri 2020 di Aula Kantor KPU Kabupaten Wonogiri, Rabu (20/1).

Ketua KPU Toto Sihsetyo Adi menjelaskan paling lama tiga hari setelah MK mengeluarkan Buku Register Perkara Konstitusi, sesuai jadwal persidangan MK, paling lambat BRPK terbit pada tanggal 18 Januari 2020 (info KPU RI akan terbit resmi 20 Januari) dan paling lama Sabtu, tanggal 23 Januari dilaksanakan penetapan.

Toto menuturkan capaian Pilbup Tahun 2020 tingkat partisipasi masyarakat 71,04% (tertinggi sepanjang penyelenggaraan Pilkada).

Asisten I Sekda Drs Teguh Setiyono mengatakan Setda memberikan apresiasi dan dukungan dalam rapat penetapan paslon yang dipilih oleh KPU Kabupaten Wonogiri.

Perwakilan dari DPRD Kabupaten Wonogiri Bambang Sadriyanto menjelaskan tingkat partisipasi masyarakat meningkat dari 66% menjadi 71, 04%, ini menandakan bahwa masyarakat sadar akan haknya dalam Pemilu sehingga hasil partisipasi masyarakat dalam Pemilukada mengalami peningkatan tentunya hasil tersebut berkat kerjasama dan partisipasi semua pihak.

Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo,SH,MH mengatakan
Pilkada dapat berjalan aman dan sukses, ini menandakan kesiapan
dalam menghadapi pilkada ditambah dengan kenaikkan tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 5 % lebih, tentunya ini hal yang membanggakan karena sesuai prediksi awal pemilihan di masa pandemi Covid – 19 tingkat partisipasi pemilih akan menurun tapi kenyataanya justru malah naik dari Pilkada sebelumnya.

“Waktu pemilihan kemarin kami memantau di TPS – TPS yang ada di Kabupaten Wonogiri dimana para pemilih berbondong bondong ke TPS namun tetap mentaati protokol kesehatan,” jelasnya.

Kajari Wonogiri Agus Irawan Yustisianto berharap nantinya penetapan dapat berjalan dengan sukses dan lancar dibawah dukungan dari TNI dan Polri dalam hal pengamanan.

Baca Juga  Danramil Pracimantoro Jadi Khotib Shalat Jumat, Ini Isi Khotbahnya

Kalakhar BPBD Wonogiri Drs.Bambang Haryanto, MM ucapan selamat kepada KPU yang telah menyelesaikan Pilkada dengan aman dan lancar semoga untuk kedepan akan meningkatkan kerjasama yang lebih baik dalam penyelenggaraan Pilkada.

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub ucapan terima kasih kepada semua pihak yang bisa mensukseskan Pilkada, tidak banyak yang mendukung oleh Bawaslu dan Wonogiri paling dekat di jajaran Jawa Tengah untuk tindak pidana Money Politik tidak ditemukan hanya terdapat satu orang yang sudah kami selesaikan dengan sangsi administratif.

Kepala DKK Kabupaten Wonogiri dr Adi Dharma berharap untuk tetap menjaga diri dan keluarga dari Covid – 19 dan untuk giat penetapan paslon akan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid – 19. (RedG / Aris Y)

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed