Wonogiri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, menggelar acara bertajuk Ngobrol Bareng Santai (Ngobras) dengan para awak media dan pegiat media sosial (medsos) di Aula Kantor KPUD Wonogiri di Joho Baru, Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Senin (22/6) pukul 09.00 WIB.

Sekretaris KPU Wonogiri Soepardi dalam sambutannya mengatakan ruang lingkup dalam pertemuan tersebut sangat luas.

“Kita akan bicara masalah anggaran, regulasi dan tahapan Pilkada 2020, dalam setiap kegiatan pasti akan ada output. Situasi pandemi akan membuat sejarah baru dan semoga Pilkada akan berjalan lancar,” katanya.

Toto Sihsetyo Adi, Ketua KPU Wonogiri mengatakan terkait tahapan kepemiluan, semua proses dihentikan sementara akibat dari adanya pandemi COVID19 yang melanda semua kawasan di dunia termasuk Kabupaten Wonogiri.

“Pilkada awalnya akan diselenggarakan pada 23 September 2020 namun karena adanya wabah corona akhirnya diundur menjadi 9 Desember 2020. Di tengah pandemi kita akan mengurangi kegiatan fisik dan lebih mengandalkan peran media massa dan media sosial.KPU Wonogiri akan bersinergi dengan media agar informasi pilkada tersampaikan secara masif kepada masyarakat,” bebernya.

Kegiatan tatap muka secara langsung akan dibatasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dikatakannya pemilu yang baik harus memenuhi 6 kriteria yakni SDM, anggaran, regulasi, logistik, calon yang akan dipilih dan pemilih.

“Di masa pandemi tingkat partisipasi masyarakat dalam pilkada minimal 77,5 persen dan kita akan optimalkan sosialisasi lewat media,” tegasnya.(red)

Tinggalkan Komentar