Persiapan KPU Kabupaten Pemalang dalam Pendaftaran Pilkada 2020.

Pemalang – Layos dan perlengkapan meja kursi sudah disiapkan di kantor KPU Kabupaten Pemalang, pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang periode 2020 – 2024 akan dibuka besok, Jum’at mulai pukul 08.00 – 16.00 wib.

Melalui anggota komisioner KPU Kabupaten Pemalang bidang Teknis Penyelenggaraan, Harun Gunawan, memastikan sampai tahapan pendaftaran yang akan dimulai besok Jum’at sampai minggu (4-6/9) selalu penyelenggara pemilu, KPU Kabupaten Pemalang sudah siap.

Harun mengatakan untuk mencapai tahap kesiapan dalam pendaftaran Paslon ini, KPU Kabupaten Pemalang telah menyelenggarakan beberapa kali rapat koordinasi dengan berbagai instansi atau lembaga terkait dalam menyukseskan tahapan Pilkada sampai pendaftaran ini.

Selain Rakor, KPU juga melakukan bimtek maupun asisten terhadap penyelenggara dan partai politik.

“Secara keseluruhan KPU Kabupaten Pemalang telah siap melaksanakan Tahapan Pilkada berupa pendaftaran pasangan calon” jelas Harus, Kamis (3/9).

Lebih lanjut Harun menjelaskan untuk pendaftaran besok tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Serta yang diperbolehkan masuk ke dalam pendopo KPU Pemalang, sebagai tempat pendaftaran Paslon adalah pasang calon, ketua dan sekretaris partai pengusung serta LO nya, dan tentunya penyelenggara pemilu sendiri.

“Disamping itu, untuk mengakomodasi kearifan lokal, dimana Paslon sering di iring oleh pendukungnya, maka KPU memperbolehkan sepuluh orang pendukung masuk dan duduk tempat yang sudah disiapkan” jelasnya.

Dalam pantauan g-news.id, perwakilan dari PDIP telah berkonsultasi ke bidang penyelenggaraan KPU Kabupaten Pemalang mengenai tata cara pendaftaran serta apa saja yang akan di bawa.

“Sore nanti ada perwakilan dari PKB yang akan berkonsultasi.” jelas Harun.

Dalam hasil konsultasi antara perwakilan PDIP Pemalang didapat informasi bahwa pasangan calon bupati dan wakil bupati dari PDIP dan partai koalisinya akan mendaftar besok pada hari Jum’at pukul 15.30 WIB.

” Rencananya Paslon Agus Sukoco – Eko Priyono akan mendaftarkan diri ke KPU besok hari Jum’at (4/9) pukul 15.30 WIB” jelas Harun.

Harun juga telah mengantisipasi mengenai titik rawan dalam tahapan pendaftaran calon ini. Hal ini didasari atas pengalaman KPU terdahulu dalam pilkada bupati dan wakil bupati Pemalang periode sebelumnya.

“Kami telah mengantisipasi titik rawan dalam tahapan pendaftaran Pilkada ini. Kami inten memberi asistensi dan bimbingan baik kepada penyelenggara pemilu maupun partai politik.” jelas Harun. (RedG)

Tinggalkan Komentar