oleh

Korem 045/Gaya  Dukung Ops Ketupat 2022, Amankan Hari Raya Idul Fitri 1443 H 

Pangkalpinang – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA. Menerjunkan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022 Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, di lapangan apel Mapolda, Jumat (22/04/2022).

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA disela-sela kegiatan mengatakan, Korem siap membantu Polda menurunkan pasukan berapapun diminta dalam mengamankan Provinsi Bangka Belitung sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan lebaran Idul Fitri dengan aman, nyaman sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah.

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini dipimpinan oleh Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya yang dihadiri oleh pejabat forkopimda Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel), Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis MDA, Danlanal Babel Letkol Laut (P) Dadan Hamdani, Dandim 0413/Bka Kolonel Inf Denny Noviandi, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, S.Sos, Kabinda Babel Imam Santoso, Aspidum Kejati Babel Suwarno, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Babel Yunan Helmi, unsur pimpinan OPD Pemprop Babel, para PJU Polda Babel dan hadirin lainnya.

Situasi pandemi covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali namun perlu tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi covid-19 menjelang, pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H/tahun 2022.

Polri dengan dukungan dari TNI, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April s.d. 09 mei 2022, fokus pengamanan adalah obyek fasilitas umum baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, bandara dan lainnya.

Baca Juga  Cekcok Berdarah, Terancam Pasal Penganiayaan

Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan personel gabungan TNI, Polri, Instansi Pemda , Pol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Basarnas, Senkom dan instansi lainnya secara terpadu.(RedG/Rizal Phalevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar