oleh

Korem 045/Gaya Babel Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan, Sambut HUT Ke 78 TNI

Pangkal Pinang — Komando Resort Militer (Korem) 045 Garuda Jaya Provinsi kepulauan Bangka Belitung, menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78 menggelar Bakti Sosial dan Kesehatan, dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.

“Kegiatan ini kita laksanakan serentak instruksi dari Bapak Panglima TNI ke seluruh jajaran, menyambut menyambut hari ulang tahun TNI ke 78,” ujar Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo, Minggu (24/9/2023).

Ia mengatakan, baik dari pusat dalam hal ini Mabes TNI, sampai dengan satuan-satuan di daerah bersama-sama pada hari ini melaksanakan kegiatan bakti kesehatan TNI.

“Tentunya bakti kesehatan TNI ini di tujukan kepada seluruh masyarakat, wujud dari pengabdian kita TNI kepada rakyat, masyarakat di daerah,” ucapnya.

Ia menjelaskan, provinsi Bangka Belitung sendiri adalah masuk kedalam wilayah Korem 045 Garuda Jaya, meliputi Lanud H. AS Hanandjoeddin Babel dan Lanud Babel.

“Kita bersama-sama melaksanakan bakti Kesehatan di rumah sakit bantuan (Rumkitban) antara lain, pengobatan massal, sunatan massal, operasi katarak dan, donor darah dan juga pemberian sembako kepada warga kurang mampu,” imbuhnya (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar