oleh

Korban Kecelakaan Lalu-Lintas itu Ditolong Bukan Ditonton 

Brebes – Kecelakaan lalu-lintas di jalan bukanlah untuk dijadikan tontonan, harusnya hati dan tangan kita tergerak untuk membantu sesama yang sedang tertimpa kemalangan bukan malah mengambil handphone dan mengabadikannya.

 

Seperti tampak yang dilakukan Serda Eko Prasetyo, Babinsa dari Koramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes, yang sedang membopong Riski (17) pelajar dan pengemudi sepeda motor asal Dusun Jipang RT. 01 RW. 02, Desa Grinting Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pantura Bulakamba, tepatnya di samping Kantor Kecamatan. Minggu sore (2/6/2019).

Dibenarkan Danramil, Kapten Infanteri Tuteng Aryolona bahwa, anggotanya yang sedang melaksanakan pengamanan jalur mudik lebaran 1440 Hijriyah di Jalan Raya Pantura Bulakamba, memberikan pertolongan kepada Riski dan Hani (17) kawan sekolah dan pembonceng asal Desa Limbangan Wetan Kecamatan Brebes.

“Sebaiknya kita membantu sesama semampu kita jika melihat adanya laka tunggal di jalanan agar segera mendapatkan penanganan medis secepatnya, bukan malah melihat atau mengabadikannya,” ungkap Danramil.

Dijelaskannya juga, dari kejadian ini pengemudi mengalami luka robek pada pelipis kiri, bengkak kaki sebelah kiri, sedangkan pembonceng mengalami luka lecet ringan.

Babinsa juga dibantu saksi dan sekaligus penolong yaitu Anto (36) penjual nasi goreng asal Bulakamba serta Parman S (40) tukang ojek Desa Klampok Kecamatan Wanasari.

“Untuk kerugian materiil adalah sepeda motor mengalami rusak ringan, sedangkan keduanya sudah dalam penanganan medis dari Puskesmas setempat,” imbuh Tuteng. (RedG penulis Aan Pendim Brebes).

Komentar

Tinggalkan Komentar