oleh

Koramil Juwiring Bantu Pemakaman Anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

-Klaten-41 views

Klaten-Anggota Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten yang dipimpin oleh Pelda Budi Santoso membantu proses pemakaman Almarhum Sukardi Anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan RI bertempat di Dukuh Gamongan, Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring, Jum’at (11/12/2020)

Proses pemakaman tersebut dihadiri juga oleh Kades Bulurejo Suparman beserta Perangkatnya, Babinsa Desa Bulurejo Serda Kelik , Perwakilan Anggota Veteran Kab. Klaten, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua RT/RW dan warga masyarakat Desa Bulurejo.

Menurut Pelda Budi Almarhum merupakan salah satu veteran pejuang kemerdekaan RI, yang mana jasa jasanya sangat besar. Dirinya mewakili Koramil 21 Juwiring menyampaikab duka yang mendalam, semoga almarhum di terima amal kebaikannya.

Dalam sambutannya, Suparman mengatakan bahwa Pemerintah khususnya Pemdes Bulurejo memberikan penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

“Kepergian almarhum yang kita cintai, tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam, atas nama Pemerintah menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa, Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” jelasnya.

Sementara itu Daryono putra Sulung Sukardi selaku perwakilan dari keluarga almarhum menuturkan bahwa Almarhum Mbah Sukardi meninggalkan 5 orang anak, 16 cucu dan 7 buyut. Ketika perang kemerdekaan usai, Mbah Sukardi hidup menjadi seorang petani di Dukuh Gamongan Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring.

“Sebagai perwakilan keluarga, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu proses pemakaman almarhum,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed