Ambarawa – Koramil 9/Ambarawa Kodim 0714/Salatiga mendapat kunjungan 31 orang siswa Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah.

 

Kedatangan para siswa Akpol yang didampingi Bhanbinkamtibmas, pembina yang diterima langsung oleh Danramil 9/Ambarawa Kapten Arh Sunaryo diruang Aula koramil, Selain berkenalan dengan para anggota koramil yang ada, para siswa Akpol ini juga ingin belajar bagaimana menggali informasi tentang wilayah teritorial dari bawah yang ada di wilayah.

“Usai menamatkan pendidikan dan menempati jabatan yang tinggi, mereka harus bisa mengambil kebijakan berdasarkan informasi serta aspirasi dan fakta yang terjadi dari bawah,” kata Danramil 9/Ambarawa kepada para Taruna dan Taruni dalam mengambil kebijakan.

“Selama ini, langkah atau program dari beberapa wilayah selalu mendapat respon positif dari masyarakat,” terangnya.

Satu hal yang ditekankan oleh Danramil kepada siswa para calon Perwira yang saat ini tengah menjalani pendidikan di Akpol agar mereka betul betul dapat menimba ilmu yang sebanyak banyak nya di Akademi Serta fokus mengikuti pendidikan dan usai dilantik menjadi Perwira, hindari bentuk pelanggaran sekecil apapun juga.
“Kalau masalah pekerjaan belum maksimal itu bisa diperbaiki. Namun, jika sudah terkena masalah , maka akan mendapatkan sangsi berat dari Kampus,” ingatnya.

Saya pribadi tambah Danramil sangat senang menerima kunjungan oleh para siswa Akpol dari Semarang Jawa Tengah yang tengah yang melaksanakan tugas untuk memenuhi pendidikannya sebagai calon Perwira nantinya.

“Kita berikan dan saling berbagi pengetahuan tentang soal wilayah dan sebagainya baik itu menyangkut keamanan dan karakteristik masyarakatnya, tandas Danramil

Salah satu Taruna Akpol Semarang usai kunjungan mengaku berterima kasih karena banyak informasi yang didapatnya pada kunjungan ke Koramil 9/Ambarawa “Sebagai Taruna dalam menyikapi suatu permasalahan dimasyarakat, harus tahu dulu kondisi yang dibawah dari masalah besar sampai dengan hal yang terkecil.” (RedG – Kontributor Yudha)

Tinggalkan Komentar