oleh

Koramil 10 Wiradesa, Kodim 0710 Pekalongan Peduli

Pekalongan – Wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu ditunjukan oleh koramil 10 wiradesa. Pada hari kamis 29 maret 2018, Pelda Jalal anggota dari koramil 10 Wiradesa ikut mendampingi Kades Bebel Andi Irawan memberikan bantuan kepada pasien Uswatun khasanah yang menderita sakit TBC.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp 3.450.000 ,-yang mana bantuan tersebut dihimpun dari sumbangan warga ds bebel setempat.

Seperti di beritakan sebelumnya bahwa Uswatun Khasanah (16), hanya bisa terbaring di atas tempat tidur sebuah kamar sempit di rumahnya di Jalan Yos Sudarso Gang 1, RT8/RW3, Kelurahan Babel Kecakatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah karena menderita sakit TBC yang sudah akut.

Mengetahui berita tersebut, Danramil 10 wiradesa Kapten Arm Ahmad Wiryadi langsung memerintahkan Babinsanya untuk langsung berkoordinasi dengan perangkat desa setempat guna membantu sesuai dengan kemampuan.

” Mengetahui ada berita masyarakat di wilayahnya yang kurang mampu dan sedang mengalami sakit, saya langsung di perintah oleh Danramil untuk mengecek kebenaran berita tersebut , dan berkoordinasi dengan perangkat desa setempat , dan ternyata betul ada,” jelas Pelda Jalal.

” Malah dari desa sudah ada upaya untuk membantu dengan memberikan bantuan dengan mengumpulkan dana atau donasi dari masyarakat setempat, sehinga kita kemarin bisa langsung bersama – sama memberikan bantuan tersebut langsung ke orang tua yang bersangkutan,” imbuhnya.

Danramil 10 wiradesa kapten Arm Ahmad Wiryadi juga menghimbau kepada instansi pemerintah maupun masyarakat, agar ikut peduli dan mau membantu keluarga Uswatun khasanah, sehingga bisa meringankan beban keluarga dan untuk penyembuhan Uswatun Khasanah itu sendiri. (RedG kontributor rusg99)

Komentar

Tinggalkan Komentar