oleh

Koramil 10 Wiradesa Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda

Pekalongan – Guna membekali generasi muda agar cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang kuat, Koramil 10/ Wiradesa berikan materi bela negara serta wawasan kebangsaan kepada pelajar IPPNU dan IPNU kecamatan Wonokerto dan kecamatan Wiradesa serta perwakilan dari se-kabupaten Pekalongan.

Kegiatan dilaksanakan dengan nama DIKLATAMA IV Dewan Koordinasi Corp Brigade Pembangunan Korp Pelajar Putri, dan di ikuti siswa siswi sebanyak 82 orang, bertempat di TPQ NURUL HUDA dukuh pantairejo kecamatan Wonokerto kabupaten Pekalongan. sabtu(27/4/2019.

Babinsa koramil 10/Wiradesa serka Ali Muchid dan Serka Susilo yang berkesempatan memberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan pada kesempatan tersebut mengatakan, pentingnya memberikan pembekalan materi bela negara dan wawasan kebangsaan pada generasi muda agar, mereka kelak sebagai generasi penerus bangsa mempunyai jiwa kebangsaan dan cinta tanah air yang kuat.

” Generasi mudah harus mempunyai jiwa kebangsaan yang kuat agar tidak mudah terbawa arus globalisasi, ilmu tehnologi dan budaya barat, yang tidak sesuai dengan ideologi Negara Kesatuan
Republik Indonesia.

Sementara itu, selaku ketua pembina pada kegiatan tersebut, Afan sangat berharap dengan pemberian materi bela negara dan wawasan kebangsaan tersebut, akan mampu menambah kecintaan dan rasa akan kebangsaan pada diri generasi muda khususnya pelajar IPPNU dan IPNU kecamatan Wonokerto.

” Terimakasih kepada bapak TNI dari Koramil Wiradesa, yang sudah membekali para generasi muda ini, semoga kelak mereka akan menjadi generasi muda yang mempunyai jiwa dan kecintaan yang kuat terhadap bangsa Indonesia ini,”ungkapnya.(RedG sumber rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar