oleh

Koramil 05 Kesesi Bantu Petani Atasi Hama Wereng Dengan Penyemprotan Massal

Pekalongan – Anggota Babinsa dari koramil 05/Kesesi bersama-sama dengan Dinas pertanian Kab Pekalongan, PPL Kesesi dan Kelompok Tani Sido Mukti melakukan penyemprotan massal sebagai pencegahan hama wereng dan penyakit tanaman padi lainya di area persawahan desa Watugajah Kec.Kesesi Kab Pekalongan, Kamis (10/1/19).

Penyemprotan massal dilakukan guna mencegah berkembangnya hama wereng dan penyakit lainya pada tanaman padi yang disinyalir sedang menyerang area persawahan di desa Watugajah kec kesesi tersebut.

Danramil 05/Kesesi Kapten Inf Parman yang juga ikut terjun langsung kelapangan mengungkapkan,penyemprotan dilakukan secara masal agar hama wereng dan hama penyakit yang menyerang tanaman padi tidak berkembang, karena apabila hama tersebut tidak segera diatasi maka, akan bisa mengakibatkan gagal panen.

“ Penyemprotan memang harus dilakukan secara masal agar, hama wereng dan penyakit lainya pada tanaman padi tidak cepat berkembang, karena apabila tidak dilakukan secara massal, maka hama dan penyakit tersebut akan hanya berpindah tempat dan bisa menyerang tanaman padi yang lainnya sehingga petani bisa gagal panen,” ujarnya.

Sedangkan, untuk penyemprotan sendiri dilakukan pada waktu pagi hari, dan memilih waktu yang tepat guna menghindari cuaca hujan, agar hasilnya lebih maksimal.

“Kami melakukan penyemprotan Insektisida ini diwaktu pagi dan kondisi cuaca cerah, sebab bila dilakukan saat mendung ataupun hujan, kami khawatir Insektisida tersebut akan larut oleh air hujan dan hasilnya tidak maksimal terhadap hama wereng,” tandasnya.(RedG Kontributor  rusg).

Komentar

Tinggalkan Komentar