Temanggung – Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah X Jawa Tengah menggelar Pembinaan PTKIS, Monitoring dan Visitasi Bantuan Sarana Prasarana STAINU Temanggung pada Rabu (3/9/2018) di aula lantai 3 STAINU Temanggung, Jawa Tengah.

 

Hadir Dr. H. Hasyim Muhammad, M.Ag Sekretaris Kopertais X beserta jajarannya, Dr. H. Muh. Baehaqi, MM., Ketua STAINU Temanggung dan civitas akademika baik dosen dan karyawan.

“Alhamdulillah, STAINU Temanggung tahun ini mendapatkan bantuan sarana prasarana sebanyak Rp 200 juta. Sudah membangun tangga, jembatan dan perbaikan ruang kelas. Ini ada perbaikan bisa kita lihat termasuk luasnya jalan masuk STAINU Temanggung,” beber dia.

Pihaknya menambahkan, bahwa dalam meningkatkan kualitas dosen, masalah PAK dan Serdos bisa dijelaskan Kopertais agar detail.

Selain itu, doktor jebolan UII Yogyakarta tersebut menambahkan bahwa secara pemenuhan dosen, di tiap Prodi dari enam Prodi di STAINU Temanggung sudah enam dosen. “Jadi ini nanti mendukung perubahan STAINU dari sekolah tinggi menuju institut,” beber dia.

Sementara itu, Dr. H. Hasyim Muhammad, M.Ag Sekretaris Kopertais X mengatakan tujuan kegiatan itu selain visitasi juga pembinaan pada dosen terutama dalam PAK dan Serdos.

“Yang mendesak urusannya dengan acara ini dengan bantuan sarpras dari Kemenag di Jakarta. Karena selama ini bantuan harus dilaporkan dengan baik dan tidak pandang besar kecilnya bantuan,” beber dia.

Pihaknya juga menegaskan, untuk saat ini semua serba online. Mulai dari PAK, Jurnal hingga akreditasi. Maka ia berharap agar ke depan STAINU meningkatkan kualitas akademik berbasis online. (RedG/Ibda).

Tinggalkan Komentar