oleh

Koordinasi Terkait Pengerasan Jalan di Desa Binaan

Klaten – Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten Sertu Ali Mansur melaksanakan pendampingan desa dalam pengerasan jalan sepanjang 900 meter bersama Kepala Desa Kranggan dan tokoh masyarakat di Desa Kranggan, Minggu (26/01)

Kondisi jalan tanah yang sebagian tidak rata, jika musim hujan tiba menjadi tergenang air, masyarakat merasa resah dan terganggu aktifitasnya jika menggunakan akses jalan tersebut Kondisi inilah yang mendorong Babinsa Desa Kranggan Sertu Ali Mansur untuk berkoordinasi dengan aparat desa untuk melaksanakan pengawasan dalam pengerasan jalan .

Pengawasan dalam pengerjaan jalan yang dikerjakan dengan alat berat maupun manusia seperti ini merupakan salah satu peran dan tugas Babinsa untuk meningkatkan pembangunan desa dalam rangka membantu kesulitan warga masyarakat.

Setelah selesai penimbunan jalan dan pengerasan jalan, rencana kedepan saya akan mengajak warga masyarakat untuk bergotong-royong membuat saluran air disekitar kanan kiri jalan untuk mengantisipasi hujan lebat.

“Apabila musim hujan tiba, air tidak tergenang di badan jalan, karena akses jalan sangat penting untuk sarana kemajuan Desa Kranggan,” jelas Sertu Ali Mansur.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar