oleh

Kontingen Pemalang Sabet Empat Emas di Pepaperda Jawa Tengah 2023

Surakarta – Turun cabang olahraga atletik, Kontingen NPCI (National Paralympic Commite Indonesia) Kabupaten Pemalang mamou meraih prestasi tinggi dengan memperoleh medali diajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Pepaperda) Jawa Tengah, Kamis (25/5/2023).

Dalam cabor atletik ini, Kontingen Pemalang mampu menyabet 4 emas sekaligus.

Event bergengsi yabg digelar di Surakarta ini, 4 medali emas dicetak du kelas  lari 100 meter putri tunarungu, lompat jauh putra tunarungu, lari 200 meter putra tunanetra, lari 100 meter putra tunanetra.

Selain 4 medali emas, kontingen Kabupaten Pemalang juga meraih 2 medali perak yang berasal dari tolak peluru putra tunarungu dan lompat jauh putra tunarungu.

Sedangkan 3 medali perunggu didapatkan dari lari 100 meter putri tunarungu, lompat jauh putri tunarungu dan tolak peluru putri tunarungu.

Dengan capaian yang tersebut, Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para atlet yang sudah berjuang dan meraih medali.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih atas prestasi yang didapatkan, yaitu 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Ini sungguh prestasi luar biasa dari para atlet disabilitas dalam ajang Pepaperda Jawa Tengah,” tuturnya.

Ia pun bangga nama Pemalang bisa harum dikancah perolahragaan disabilitas. “Ini sangat luar biasa, nama Pemalang harum dikancah Jawa Tengah, khususnya diolahraga disabilitas,” kata Plt Bupati Pemalang.

Plt Bupati Pemalang ini, juga berharap agar para atlet disabilitas lebih berprestasi lebih baik lagi. Tak lupa, ia pun memberikan acungan jempol untuk NPCI Pemalang.

“Semoga kedepan prestasi para atlet disabilitas lebih baik lagi. Bravo NPCI Pemalang,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Kontingen Kabupaten Pemalang, Lukman Dwi Antoro, mengungkapkan, pada ajang peperda tahun ini jauh lebih jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Juga dukungan yang diberikan pemerintah pun jauh lebih baik.

Baca Juga  PPK Mikro Desa Gunungjaya Berjalan Baik

“Alhamdulillah tahun ini jauh lebih baik ketimbang sebelum-belumnya. Bersyukur tahun ini ada perhatian semua pihak, dari Pemkab Pemalang, sekolah dan NPCI Pemalang, semuanya kompak dan dampaknya positif,” ungkapnya.

Berikut adalah daftar atlet yang meraih medali, yaitu:

1. Nur Fajar Subeti (SLB Negeri 2 Pemalang), medali emas lari 100 meter putri tunarungu;

2. Muhammad Zaki Maulana (SLB Negeri 2 Pemalang), medali emas lompat jauh putra tunarungu dan medali perak tolak peluru putra tunarungu;

3. Sherly Alvina Putri (SLB Negeri 2 Pemalang), medali perunggu tolak peluru putri tunarungu dan medali perunggu lompat jauh putri tunarungu;

4. Putri Afizaturohmah (SLB Negeri 2 Pemalang), medali perunggu lari 100 meter putri tunarungu;

5. Muhamad Idam Doni (SLB Negeri 1 Pemalang), medali emas lari 200 meter putra tunarungu;

6. Elysa Prarama (SLB Negeri 1 Pemalang), medali emas lari 100 meter putra tunanetra;

7. Ade Ryan Ramdhani (SLB Negeri 1 Pemalang), medali perak lompat jauh putra tunarungu.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar