Komunitas Pemalang Bersatu Galang Dana untuk Korban Gempa Tsunami Palu, Sigi dan Donggala

Pemalang – Dahsyatnya Gempa dan Tsunami Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) membuat seluruh elemen masyarakat di berbagai daerah menggelar aksi solidaritas.

 

Seperti yang dilakukan oleh Relawan dari Komunitas Pemalang Bersatu . Berbagai cara dan upaya dilakukan sejumlah anak anak muda yang tergabung dalam Komunitas ini untuk membantu korban Gempa dan Tsunami Palu dan Sulteng
Berbagai Kalangan dari beberapa komunitas di Pemalang yang tergabung dalam Komunitas Pemalang Bersatu mengadakan Aksi Bersama Peduli Palu, tanggal 5 – 7 Oktber 2018.

Diawali kegiatan di salah satu cafe yang ada Pemalang yaitu di warung KPK, dilanjut esoknya di Lampu merah jalan Pemuda dari Jam 3 sampai jam 6 sore dilanjutkan malamnya di Alun alun Pemalang dan Pagi harinya di CFD masih di Komplek alun alun Pemalang dan siang bergeser ke Pasar Pagi Pemalang dan
Puncak kegiatan berlangsung di di hari ketiga diadakan Music On the Truck di area Sirkuit Pantai Widuri Pemalang , dengan aksi kegiatan Musik Amal Untuk Palu , Sigi dan Donggala mulai jam3 sore sampai jam 6 sore.

Kegiatan diiprakarasai Oleh Komunitas Pemalang Bersatu yang didalamnya merupakan wadah dari berbagai Komunitas yang ada di Pemalang yang bergerak dalam bidang kemanusiaan sejak tahun 2014 dan didukung sejumlah komunitas maupun Perorangan di Kabupaten Pemalang .

Koordinator aksi , Anes mengatakan aksi digelar secara mendadak persiapan mendadak karena rasa empati terhadap saudara kita yang sedang terkena musibah .

“Bencana palu ini adalah tanggung jawab kita bersama, dan sebagian warga Pemalang sudah memulainya dengan aksi peduli meringankan beban saudara kita di Palu,sigi dan Donggala”, ujarnya.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan donasi sekitar tujuh belas juta lebih. Jumlah itu masih bertambah mengingat ada komunitas yang lain ingin bergabung yang sedang melakukan penggalangan dana juga .

“Hasil donasi kami serahkan langsung ke Beberapa Posko di Palu ,Sigi dan Donggala untuk kemudian dilanjutkan ke lokasi bencana “,jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Jhon Peang , mengapresiasi kegiatan sosial yang di inisiasi oleh Komunitas ini.

“Donasi bantuan dari teman teman komunitas ini akan sangat membantu untuk masyarakat disana , dan saat ini sebagian bantuan juga segera dikirimkan ke lokasi bencana”,jelasnya.

Hal senada diungkapkan Oleh Imam Sudrajat sebagai salah seorang Warga yang sangat mendukung kegaitan anak anak Muda Pemalang ini menjadi bukti kedekatan berbagai lintas Komunitas .

“Semua menyatu mulai dari Komunitas , Musik,Tatto dan penggemar Vespa maupun Hewan, saling bahu membahu peduli bencana untuk palu, ini luar biasa sekali,”imbuhnya. (RedG/Hengky Kik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *