oleh

Komunikasi Sosial di Dusun Ngulu Tengah Desa Pracimantoro

Wonogiri – Dalam rangka untuk mewujudkan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan warga masyarakat serta untuk wujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Dusun Ngulu Tengah RT 01/RW 08, Desa Pracimantoro, Kecamatan Pracimantoro, Serka Wahyudi Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri selalu melaksanakan kegiatan sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta elemen lainnya yang ada di dalam masyarakat, Kamis (12/3).

Serka Wahyudi memberi himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengali informasi tentang kondisi di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Serka Wahyudi menambahkan, komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh agama sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama pemeluk agama di wilayah Pracimantoro.

Pentingnya silahturahmi dengan tokoh agama di wilayah Pracimantoro merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan pemuka-pemuka agama. Dengan adannya komunikasi sosial ini semoga kedepanya lebih baik dalam menjalin kerjasama dengan aparat keamanan.

Jika dalam memberikan kajian-kajian mengenai ajaran Islam yang benar yaitu ajaran Islam yang sesuai Al Quran dan Hadist serta Ajaran Islam yang toleran sehingga akan tercipta kehidupan yang damai rukun dan sejahtera.

Hadir dalam kegiadan tersebut Ustadz Abd Trimoro (dosen), Ustadz Agus Zackariah dari Tirtomoyo, jama’ah Masjid Al Ikhlas Dusun Ngulu Tengah. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar