oleh

Komunikasi Sosial di Desa Sumberejo

Wonogiri – Sebagai anggota TNI dan sebagai seorang Babinsa yang berdinas di satuan kewilayahan sudah seharusnya selalu dekat dengan warga binaan, begitu yang disampaikan oleh Babinsa Sumberejo Seru Ali Imran, anggota Koramil 10/Wuryantoro, Senin (9/9/19).

Kali ini, Babinsa menyambangi emak-emak untuk sekedar bersilaturahmi dengan warga yang ada di desa binaan. Di rumah Mbah Paijem yang beralamat di Dusun Sumberejo Wetan RT 02/RW 04, Desa Sumberejo.

Dikatakan lebih lanjut oleh Sertu Ali Imran, kehadiran Babinsa sebagai pembina desa bukan hanya memonitor serta mengawasi kondisi wilayah saja, tetapi peran Babinsa harus bisa menyatu ditengah- tengah masyarakat terutama warga desa binaannya, sehingga kehadiran Babinsa dirasa bermanfaat untuk warga sekitar.

Salah satu fungsinya untuk membina masyarakat, selain itu juga dapat membantu warga desa binaannya, Babinsa juga harus menjalin hubungan komunikasi serta tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya, oleh sebab itulah Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya.

“Babinsa harus dapat menciptakan rasa kedekatan serta kebersamaan dengan warga binaannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tukasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar