oleh

Komunikasi Sosial di Desa Mojoreno

Wonogiri-Kedekatan dengan masyarakat adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh aparat kewilayahan dengan metode komunikasi sosial. Hal ini merupakan salah satu dari tujuan Binter untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta bisa mendengarkan kendala masyarakat dilapangan.

Sebagai upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat di wilayah binaanya, Danramil 17/Sidoharjo Kapten Inf Hengky Nurcahyadi saat melaksanakan pantauan dan memonitor wilayah binaan, tepatnya di Desa Mojoreno, Kecamatan Sidoharjo, tak segan-segan berhenti dan langsung bergabung mengakrabkan diri saat ada kerumununan warga yang sedang bekerja, sambil memberikan semangat dan motivasi, Kamis(10/1).

Danramil menyampaikan agar masyarakat tidak takut dan malu untuk bertegur sapa dengan anggota Koramil 17/Sidoharjo, dengan demikian aparat kewilayahan akan mudah dalam melakukan pembinaan serta pemantauan wilayah dengan bantuan kesadaran masyarakat itu sendiri.

“Dari sinilah kita sebagai aparat kewilayahan bisa betul-betul mengakrabkan diri dengan semua masyarakat yang ada sehingga kita bisa menjadi salah satu bagian dari kehidupan mereka dan tentunya kita juga harus bisa memberikan pemahaman dan inpirasi bagi mereka agar mereka bisa menjadi masyarakat yang memiliki nilai kebersamaan dalam bentuk apapun dan mereka juga bisa menerima dan mendambakan akan kehadiran TNI di wilayah tersebut,” ujar Kapten Inf Hengky.

Kegiatan komsos tersebut merupakan salah satu kedekatan masyarakat dengan aparat komando kewilayahan menggambarkan bahwa rohnya TNI berada di masyarakat dengan kemauan dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar