oleh

Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

Klaten – Babinsa Taji Koramil 09/Prambanan kodim 0723/klaten Sertu Joko Utomo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Selasa (15/12/2020).

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut Sertu Joko Utomo, komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Informasi sekecil apapun harus ditampung oleh Babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai Bapulket untuk di laporkan ke Komando atas, tegasnya.

Sementara di tempat terpisah, Danramil 09/Prambanan Kapten Inf Basuki menjelaskan bahwa, kegiatan komsos yang selama ini dilaksanakan oleh para Babinsanya sudah berjalan dengan baik dan akan ditingkatkan kembali guna mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga keberadaan TNI selalu di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Joko Utomo yang tidak bosan bosannya selalu memberikan himbauan dan mengajak agar selalu mematuhi protokol kesehatan di antaranya dengan menjaga jarak,memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Selain itu agar menghindari kerumunan dan mengajak kepada warga binaan agar tidak enggan atau takut untuk datang ke Koramil 09/Prambanan meski hanya sekedar berbincang-bincang dan tidak perlu segan.

“Segera lapor apabila di desanya terjadi musibah atau yang lainnya, agar cepat ditindak lanjuti oleh Anggota Koramil 09/Prambanan, “ pungkas Danramil.

Komentar

Tinggalkan Komentar