oleh

Komunikasi Sosial Dengan Para Petani

Wonogiri- Komunikasi sosial bagi anggota territorial adalah senjata yang paling ampuh, hal itu dibuktikan langsung oleh Danramil 17/Sidoharjo Kapten Inf Hengky Nur Cahyadi dengan para petani di sawah di Desa Tremes, Senin(25/3).

Tampak dengan penuh keakraban tak segan-segan Danramil 17/Sidoharjo langsung bisa membaur dengan para petani ikut duduk bersama di sebuah gubuk kecil di area persawahan Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo saat di sela-sela melaksanakan panen.

Di sela-sela perbincangan yang sangat sederhana tersebut, Danramil memberikan motivasi dan semangat kepada para petani. Dan dalam obrolan tersebut Danramil menyampaikan selain keakraban, komsos yang dilakukan dengan para petani juga bisa mengetahui secara langsung apa yang menjadi kendala atau apa yang dikeluhkan oleh para petani di wilayah binaannya sehingga bisa secara langsung membantu dari kendala para petani tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini juga bisa mempererat jalinan tali silaturahmi antara anggota Koramil 17/Sidoharjo dengan para petani sehingga dengan demikian figure seorang TNI bisa semakin dicintai oleh masyarakat,” tegasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed