oleh

Komunikasi Sosial Dekati Petani Jagung

Klaten-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Jogonalan Serda Sugiyarto ciptakan suasana dengan harmonis bersama para petani jagung yang saat itu sudah selesai panen melalui komunikasi sosial (komsos) di rumah Suparno Desa Rejoso, Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten, Kamis (12/03/2020).

Kedatangan Serda Sugiyarto memberikan arahan kepada para petani tentang bagaimana cara merawat jagung serta pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen lebih maksimal. Tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal, para petani harus lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani.

Tanaman jagung, lanjut Babinsa Rejoso merupakan program pemerintah dalam ketahanan pangan Indonesia. Dimana jagung merupakan komoditas yang digalakkan selain Padi dan Kedele. Untuk itu, para Babinsa juga akan meninjau secara berkala di desa binaan masing-masing pada tanaman padi, jagung dan kedelai (pajale).

Suparno juga mengungkapkan dirinya sudah lama bertani khususnya tanam jagung. Semua pengalaman telah banyak di terimanya. Segala hal yang disampaikan Babinsa sangat benar dan akan selalu di pedomani sebagai bahan masukan untuk kebaikan dirinya. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed