oleh

Komunikasi Sosial Bersama Kepala Dusun

Wonogiri – Sebagai seorang aparat komando kewilayahan (Apkowil) dituntut kapan saja harus mengetahui kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, seperti yang di lakukan Babinsa sambirejo Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Prihatin melaksanakan kegiatan komunikasi social ( komsos ) di sela waktu luang berkunjung ke rumah kepala Dusun Sambijajar Desa Sambirejo Agung kusumo Argo. Rabu (19/12/18) malam.

Dalam perbincangan santai, Kadus sambijajar menyampaikan tentang situasi dan kendala yang di rasakan masyarakat khususnya Dusun Sambijajar dan umumnya warga Desa Sambirejo.

“Bahwa perlunya babinsa memberikan penyuluhan kembali secara kontinyu tentang mencegah kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar guna menghindari hal hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Serda Agus Prihatin juga mengatakan perangkat desa dari tingkat RT sampai Kepala desa adalah mitra kerja, begitu juga dengan Babinsa,sekecil apapun kendala yang ada di desa tanpa adanya laporan dari masyarakat maupun perangkatnya, mustahil seorang Babinsa bisa bekerja sendiri mengawasi seluruh warga desa.

“Inilah yang di maksud mitra,bila ada suatu segera di sampaikan kemudian kita rembuk musyawarah bersama untuk menyelesaikannya,mencari jalan yang terbaik,” tegasnya.

Serda Agus juga menambahkan,sebagai Babinsa dia memahami apa yang di jadikan kendala selama ini mengenai pengawasan terhadap anak,kita ketahui bersama dan memklumi kondisi yang ada, karena memang sebagian warga desa banyak yang merantau, dengan demikian pastinya berdampak kurangnya perhatian dan cenderung lepas kontrol dari orang tua.

“Oleh sebab itu mari kita bersama sama lebih aktif dalam mengawasi mereka dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Karena merekalah kelak sebagai generasi penerus dan aset bangsa,” tandasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar