oleh

Komsos, Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI

Pemalang – Dalam rangka memperkokoh sinergitas, Kodim 0711/Pemalang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen/Komunitas Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) TA. 2020 di wilayah Kabupaten Pemalang.

Kegiatan Komsos kali ini mengangkat tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”, dan acara tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, bertempat di Aula Makodim Pemalang, Kamis (26/11).

Komunitas yang diundang antara lain komunitas Sepeda Onthel, musik jalanan, burung berkicau, Persaudaraan Setia Hati Teratai, trabas dan wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan mengemukakan Bahwa Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas fungsi masing-masing, serta diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman dan menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

“Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) dilaksanakan dengan tujuan Menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap Komponen Bangsa Lainnya yang ditujukan untukseluruh wilayah NKRI sebagai wujud partisipasi bangsa dibidang pertahanan negara aspek darat.” kata Dandim.

Kegiatan Komsos ini juga diisi dengan tiga materi penting yaitu wawasan kebangsaan yang dibawakan oleh Kapten Inf Sodikin Danramil 05/Ulujami. Bela negara oleh kapten Cba Sapardi dan terakhir Pokok-pokok kebijakan TNI AD dalam bidang teritorial oleh Kapten Inf Heri Purnomo. (RedG/SWE).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed