oleh

Komsos dengan Warga Binaan di Desa Kraguman

Klaten – Babinsa Koramil 02/Jogonalan Kodim 0723/Klaten Sertu Aan Wahyu Hidayat melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) dengan warga masyarakat Desa Kraguman, Kecamatan Jogonalan, Kamis (12/03/20).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih,” ucap Sertu Aan Wahyu Hidayat

Sertu Aan Wahyu Hidayat mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

Triyono (40), juga mengaku senang dengan kedatangan dan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya.

Hal tersebut membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

“Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,” pungkas Triyono. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar