oleh

KOMSOS dengan Komponen Masyarakat, Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Pekalongan – Silaturahmi merupakan suatu metode binter atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kodim 0710/Pekalongan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen Masyarakat, bertempat di Aula Makodim 0710/pekalongan, senin (7/5)

Adapun tema yang diusung dalam acara Komsos tersebut yaitu “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat dan Wawasan Kebangsaan Dalam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0710pekalongan Letkol infanteri Muhammad Ridha S.S,S.IP menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh elemen bangsa.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menjelaskan, Tugas pokok TNI dalam Undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. Bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

“Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,

Di akhir sambutannya, Dandim menegaskan bahwa Keluarga besar Kodim 0710 Pekalongan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuan bangsa dan negara.

Diharapkan melalui kegitan komsos dengan masyarakat kali ini, bisa menjalin silaturahmi yang baik antara TNI dengan Rakyat agar terjalin lebih baik lagi ” imbuh Dandim. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar