oleh

Kompol Susanto, Gelar Operasi Gaktiblin di Polres Bateng

Bangka Tengah – Jajaran Bidang Propam Polda Babel senin (11/01/2021) pukul 20:00 WIB melaksanakan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) di Polres Bangka Tengah (Bateng). Operasi Gaktiblin, selain memeriksa kelengkapan administrasi, Seragam hingga sikap dan penampilan seluruh Personel Polres dan Polsek Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan Gaktiblin yang dilakukan Bidang Propam Polda Babel ini dipimpin Kasubdit Provos Kompol Susanto bersama 7 (tujuh) personilnya. Kegiatan ini berlaku untuk semua Personil Polres Bangka Tengah, bertempat di halaman depan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Kompol Susanto mengatakan, seluruh perwira baik pejabat maupun staf serta personil bintara yang bertugas di Polres Bangka Tengah maupun Polsek jajarannya diperiksa satu-persatu.

” Ya selama pelaksanaan Gaktiblin ini dilaksanakan pemeriksaan terkait kelengkapan administrasi terhadap seluruh personil kepolisian yang bertugas di Polres Bangka Tengah. ” tutur Susanto.

Kemudian Kompol Susanto yang didampingi Kasi Propam Polres Bangka Tengah, Ipda Heri Hadi Santoso, S.H menjelaskan bahwa Tim Gaktiblin juga memeriksa kelengkapan dokumen.

“Seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Izin Mengemudi ( SIM ), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Bagi yang memegang sejata api juga diwajibkan menunjukan Kartu Senpi sesuai dengan unitnya masing-masing.” jelas Susanto.

Selain itu, Kompol Susanto menambahkan kelengkapan administrasi anggota kepolisian, uniform Polri hingga sikap dan tampang setiap personel Polres Bangka Tengah juga diperiksa.

” Hasil kegiatan ini ditemukan personel yang memiliki SIM yang sudah habis masa berlakunya, dari pengecekan sikap dan tampang, ditemukan lima personel berambut panjang. Meski hanya pelanggaran ringan, pihaknya tetap menindak sesuai tingkat pelanggaran yang dilakukan.” tambah Susanto.

Terakhir Kompol Susanto menyampaikan, bahwa terhadap personil yang melanggar langsung  diberikan teguran guna melengkapi kekurangannya. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed