oleh

Komoditi Jagung Desa Sugihan Kecamatan Bulukerto

Wonogiri – Koordinator PPL Sukoyo dan 4 anggota PPL Kecamatan Bulukerto,Ketua Poktan Rukun Santoso Parjo Poktan Rukun Santoso,Ketua Kelompok Tani Rukun Santoso Parjo didampingi Danramil 21/Bulukerto Kpt Arm Agus Setyono melaksanakan pengubinan jagung lokal seluas 29 ha di lahan milik Saridi Dusun Sembung RT 4/RW 1 Desa Sugihan Kecamatan Bulukerto,Senin (4/3) kemarin.

Komoditi jagung memiliki peran penting untuk memenuhi kebutuhan akan pangan, pakan dan industri pengolahan makanan di dalam negeri. Setiap tahun permintaan jagung cenderung meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkembangnya industri pangan dan pakan, sehingga dari sisi ketahanan pangan fungsinya menjadi demikian strategis.

Disela-sela kegiatan Danramil yang didampingi Koordinator PPL Sukoyo menyampaikan,dalam meningkatkan Swasembada pangan peran Babinsa sangatlah penting dalam membina, mendorong, memotivasi para letani di desa binaanya, kegiatan pengubinan dilakukan oleh jajaran Koramil 21/Bulukerto bersama PPL Kecamatan Bulukerto, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam menerapkan teknologi peningkatan produksi jagung.

Dari hasil pengubinan tersebut dapat diketahui bahwa mana kwalitas jagung yang baik dan yang kurang baik, sehingga kedepannya para petani bisa dapat lebih meningkatkan hasil panennya.

Dan dari hasi pengubinan mendapat hasil 13.23 kg,dan dari luas 1 ha menghasilkan 14,8 ton x 29 ha = 429,2 ton. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar