oleh

Komisi II DPR Beri Catatan Pilkada Serentak 2020

Jakarta – Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Dolly Kurnia menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 lalu. Hal ini disampaikannya dalam dalam Rapat Kerja bersama Menteri Dalam Negerii (Mendagri), KPU, Bawaslu, dan DKPP, Selasa (19/01/21).

Kendati demikian, politisi Partai Golkar ini mengatakan, ada sedikit catatan dari Komisi II DPR RI kepada penyelenggara pemilu agar bisa di evaluasi dan diperbaiki kedepannya. Di antaranya yakni masih adanya pelanggaran dan sengketa Pilkada, politik uang, pelanggaran netralitas ASN, TNI/Polri, serta lemahnya komunikasi dan koordinasi antar penyelenggara pemilu.

“Untuk menindaklanjuti permasalahan Pilkada Serentak Tahun 2020 di atas, Komisi II DPR RI membentuk Panitia Kerja (Panja) Evaluasi pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pilkada serentak tahun 2020 yang berlangsung di 270 daerah di Indonesia berlangsung sukses dan aman.

Tak hanya itu, pelaksanaan pemilihan kepala daerah itu juga menuai banyak apresiasi dari berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar negeri karena selama proses pemiliha, tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) dan partisipasi masyarakat juga cukup tinggi.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed