oleh

Komisi I DPRD Bangka Barat Kunjungi Kelurahan Koba

Babel – Lurah Koba Bangka Tengah bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Koba, Rabu (24/2/2021), menerima kunjungan Komisi 1 DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) bersama rombongan di Kantor Lurah Koba.

Plt Lurah Koba Sapril mengungkapkan, bahwa ia merasa tersanjung mendapat kunjungan dari wakil rakyat Kabupaten Babar tersebut.

“Kami merasa tersanjung karena dikunjungi oleh Anggota DPRD Babar. Intinya kita sama-sama belajar tentang pemberdayaan masyarakat di kelurahan,” ungkapnya, Rabu (24/02/2021).

Sapril mengatakan, bahwa kunjungan tersebut selain dalam rangka silaturahmi, juga dalam rangka berdiskusi tentang pemberdayaan masyarakat termasuk karang taruna di Kelurahan Koba yang berhasil mengelola Bioflok dan Ternak Puyuh.

“Tadi kami banyak berdiskusi tentang sistem pengelolaan Bioflok, banyak hal terkait soal itu yang kami bahas,” kata pria yang sering disapa Apin itu.

Sementara pendamping anggota Komisi I DPRD Babar, Arso menyampaikan, bahwa kunjungannya ke Kelurahan Koba untuk menambah ilmu dan wawasan, serta mengetahui sejauh mana pelayanan dan pemberdayaan masyarakat oleh Kelurahan Koba.

Arso mengungkapkan bahwa hasil dari kunjungan ini nantinya akan menjadi bahan untuk pengembangan di Kabupaten Bangka Barat (Babar).

“Ada beberapa hal yang kami pelajari tadi, seperti pengelolaan kelompok-kelompok tani dan bidang-bidang lainnya yang mungkin di daerah kami belum ada,” ungkapnya.

“Misalnya di sini ada Ternak Puyuh, nah di sana kan belum ada, mungkin itu bisa diterapkan di Babar,” pungkasnya. (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar