Wonogiri – Bertempat di Halaman Mapolres Wonogiri telah berlangsung Apel Siaga yang dipimpin Kombes Budi Prasetyo dari Div Propam Mabes Polri serta diikuti PJU dan yang tidak terlibat dalam pengamanan TPS, Selasa (16/4).

Budi mengatakan pihaknya datang guna melakukan asistensi, khususnya di wilayah Solo Raya. yang dikenal kondusif.

“Namun faktanya banyak satker yang berkumpul di Solo. Karena memang ada isu-isu dari soloraya yang rawan. Misal Capres 01 dari Solo. Makanya Solo Raya itu banyak menjadi Asistensi pimpinan dan yang harus dipahami Wonogiri harus tetap kondusif sampai pasca hari H,” ujarnya.

Dia berharap Polri semua Netral, bekerja sesuai SOP Kepolisiantidak usah berbuat aneh-aneh. Tugas Polri hanya mengamankan TPS.

“Karena saya dari fungsi Propam, betul-betul diawasi Propam yang ditugaskan di TPS, tidak hanya mengawasi TPS, namun juga mengawas anggota Polisi yang berjaga di TPS. Kalian yang di depan saya ini disiagakan di Mako, apabila ada kejadian yang tidak diinginkan kalian yang datang pertama kalinya ke TKP. rekan-rekan harus memahami. Status kita Siaga 1, kita tidak boleh meninggalkan mako ini tanpa izin,” bebernya. (RedG)

Tinggalkan Komentar