oleh

Kolaborasi Humas Polda Jambi dengan Pegiat Medsos dan Konten Kreator Cegah Hoaks

Jambi – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri Ke-72 Tahun 2023, Bidang Humas Polda Jambi gelar acara Ngopi Bareng bersama penggiat Medsos, Konten Kreator dan Netizen di Rosse Cafe, Kota Jambi, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan dipimpin Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, dihadiri Para Kasubbid Bidhumas Polda Jambi dan 50 Penggiat Medsos serta konten kreator dengan mengusung tema Jagad Maya Sejuk dan Damai, Jambi Aman Pada Pemilu 2025

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto dalam sambutanya mengajak para pegiat media sosial dan konten kreator untuk sama-sama memberi edukasi terhadap masyarakat agar
tidak mudah terprovokasi dan terpancing hoax dalam Pemilu 2024 nantinya.

“Dan juga sama-sama menjaga Kamtibmas di ruang digital dengan postingan yang sejuk dan damai dalam Pemilu 2024 nantinya” jelas Kombes Pol Mulia Prianto.

Dikatakan Akpol 1997 ini, peran Pengiat medsos dan konten kreator sangatlah penting dalam membantu Polri menjaga dunia digital agar kamtibmas dapat terjaga dengan aman dan damai.

“Semoga kedepan kita semua lebih bijak bermedia sosial, sharing dulu sebelum share agar tidak termakan hoax dan mudah terpancing provokasi yang belum tentu benar beritanya,” harapnya.

Sementara itu, Yudi Sadewa salah satu peserta mengatakan berterima kasih atas kegiatan ini, sehingga mendapatkan wawasan dan silaturahmi dengan kawan pengiat medsos lainya.

“Kami siap bersinergi dan membantu Bidhumas Polda Jambi dalam menjaga dunia digital Jambi yang aman dan sejuk,” jelas Yudi.

Ditambahkan Yudi, dengan kegiatan ini kami jadi tahu langkah -langkah apa yang diambil saat mengetahui informasi yang hoax atau provokasi. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar