oleh

Kokohkan Soliditas, Bintara PK VI TNI AD Angkatan 1999 Gelar Reuni Akbar

Banyumas – Alumni Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) IV TNI AD tahun 1998/1999 yang dikenal Batara 99 wilayah Jateng dan DIY menggelar reuni akbar dengan tema “21 tahun pengabdian dan solidaritas tanpa batas” bertempat di Lokawisata Baturaden Purwokerto, Sabtu (22/2/2020).

Dijelaskan Ketua Panitia paguyuban Bintara PK VI Jateng dan DIY Sdr. Casmono, kegiatan di gelar dalam rangka mempererat silahturahmi antara Bintara PK VI yang berdinas di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogayakarta.

“Kegiatan ini kita gelar dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan merupakan agenda rutin setiap tahunan, “jelasnya.

Lanjutnya, melalui kegiatan tersebut dirinya berharap, jiwa korsa antar sesama Bintara PK VI yang ada di Jawa Tengah dan DIY akan bertambah solid dan harmonis sebagai sebuah satu kesatuan almamater Bintara PK VI TNI AD.

Disamping itu para peserta reuni juga mengumpulkan dana untuk membantu keluarga Batara 99 yang membutuhkan.

Sementara itu Dwi selaku perwakilan Batara Indonesia dari wilayah Jawa Barat dalam kesempatan menyampaikan bahwa melalui acara yang baik ini, dirinya juga mengajak untuk terus menjalin silaturahmi dan soliditas antara Bintara PK 99 walaupun berbeda Korps.

“Reuni semacam ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin silaturahmi dan memupuk kekompakan, kebersamaan serta kekeluargaan tanpa memandang Korps dan jabatan,” ujarnya.

“Guna menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dengan baik dan lancar walaupun masih ada kekurangan. Acara ini suatu kebanggaan bagi kami sebagai lulusan Secaba PK VI TNI – AD,” lanjutnya.

Dia berharap silaturrahmi yang telah terjalin tersebut terus terpelihara dan terjaga, tak pernah putus, ada Whatsapp Grup Batara yang sudah ada harus tetap aktif untuk mempermudah komunikasi, kemudian ada Facebook, Twitter, Instagram dan sejenisnya bisa digunakan untuk mempererat persaudaraan.

Baca Juga  Forkompinda Wonogiri Hadiri Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Ia juga berpesan ke depan Batara 99 dimanapun berada harus tetap solid, kompak, semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar