oleh

Kodim Pemalang Siap Antisipasi Bencana Alam

Pemalang – Dandim 0711/Pemalang menjadi inspektur dalam Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Antisipasi Bencana alam Kabupaten Pemalang tahun 2020, di halaman Makodim Pemalang, Rabu (21/10).

Apel dalam rangka Antisipasi Bencana alam Kabupaten Pemalang.Tahun 2020 diikuti anggota Kodim, Polres, Dishub, Satpol-PP, Pramuka, Tagana, TRC BPBD dan PMI. Hadir pula anggota forkopimda Pemalang yang melakukan pengecekan pasukan dan perlengkapannya.

Sambutan Bupati Pemalang yang dibacakan Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.IP, M.Han(Dandim 0711/Pemlang) mengungkapkan pada kesempatan yang baik ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang mengapresiasi kodim 0711/Pemalang atas terlaksananya gelar apel tersebut.

“Saya sampaikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada Komandan Kodim 0711/
Pemalang beserta segenap pihak yang terlibat atas inisiatifnya mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan pada hari ini. Semoga kegiatan ini dapat mendukung upaya kesiap-siagaan yang dilakukan guna menghadapi potensi ancaman bencana alam yang dapat sewaktu-waktu terjadi di wilayah Kabupaten Pemalang.” baca Dandim.

Apel ini merupakan salah satu bentuk koordinasi, kekompakan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai wujud komitmen bersama dalam mempersiapkan upaya penanggulangan bencana alam, baik dari kesiapan sarana prasarana maupun sumber daya manusianya.belakangan ini terjadi, terutama dimasa-masa peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan, mengakibatkan adanya peningkatan akan potensi terjadinya bencana alam.” Katanya.

Potensi bencana alam di kabupaten Pemalang yang perlu direspon cepat melalui berbagai persiapan dan tindakan penanggulangan bencana alam antara lain banjir, rob,
puting beliung, pohon tumbang, longsor dan lainnya.

Kesiapan dalam penanganan bencana alam juga diungkapkan oleh Sekda Pemalang mewakili Bupati serta Kapolres Pemalang. (RedG/SWE)

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar