oleh

Kodim Pemalang Gelar  Donor Darah Sambut HUT Ke-76 TNI 

Pemalang – Kodim 0711/Pemalang bekerjasama dengan PMI cabang Kabupaten Pemalang menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah, bertempat di Aula PMI Cab. Pemalang Jl. Gatot Subroto No. 78 kelurahan Bojongbata Kec/kab. Pemalang. Rabu (29/9/2021)

Kegiatan dqlam rangka menyambut hari ulang tahun TNI ke 76 ini K diikuti pendonor dari anggota Kodim 0711/Pemalang Militer dan PNS, Lanal Tegal, Satradar Tegal, Satpol PP Pemalang dan Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang serta masyarakat.

Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuyanto, S.Pd mewakili Dandim menyampaikan donor darah dilakukan dalam rangka menyambut HUT TNI, sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kita bersama kepada masyarakat di tengah masa pandemic covid 19.

“Kegiatan donor darah di tengah pandemi Covid-19 merupakan kegiatan untuk memperingati HUT TNI ke-75. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan dipersiapkan secara baik untuk pendonor maupun petugasnya,” ujarnya.

Kasdim juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dalam setiap diri individu untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan darah.

“Ingat setetes darah dapat membantu menyelamatkan nyawa” tegas orang nomor dua di Kodim Pemalang tersebut.

“Kita berharap ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat juga sebagai salah satu partisipasi aktif kita untuk peduli dengan lingkungan sekitar, Mari kita dukung dan lestarikan budaya donor darah untuk kemanusiaan dan kesehatan kita selaku pendonor,” pungkasnya.

Terkumpul 43 kantong darah dengan rincian sebagai berikut golongan darah A : 10 kantong, B :10 kantong, AB : 6 kantong dan golongan darah O : 17 kantong. (RedG)

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed