oleh

Kodim Pekalongan Gelar Uji Ketrampilan Perorangan Kepada Prajuritnya

Kota Pekalongan – Sesuai dengan program kerja dan kalender latihan tri wulan pertama tahun 2022, Kodim 0710 Pekalongan menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum yang dilaksanakan di komplek Makodim setempat. Selasa (15/2)

Kegiatan latihan tersebut diikuti seluruh prajurit dari pangkat tamtama dan bintara yang ada di jajaran Kodim 0710/Pekalongan. Adapun kegiatan dilaksanakan selama 2 hari mulai selasa 15-16 Pebruari 2022.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan melalui Kasdim Letkol Inf Raji dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan uji terampil perorangan umum (UTP) dilaksanakan oleh prajurit khusus yang berpangkat dari Tamtama sampai dengan Bintara tinggi.

“Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan untuk memelihara, meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan ketrampilan prajurit, baik perorangan sesuai jabatan dan tingkat kecakapan masing-masing ” ungkapnya.

Ditambahkan Kasdim, bahwa materi yang diujikan meliputi Ipoleksosbudhankam. “ Materi yang kita ujikan adalah berkaitan dengan penguasaan wilayah yang meliputi Ipoleksosbudhankam karena kita adalah satuan teritotial sehingga harapanya adalah para prajurit bisa lebih baik lagi kedepanya dalam menjalankan tugas di kewilayahan”,pungkasnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, gelaran kegiatan UTP umum yang dilaksanakan oleh Kodim 0710/Pekalongan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed