oleh

Kodim Pati, Dorong Terwujudnya Swasembada Pangan

Pati – Guna meningkatkan Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Pati tahun 2019 Danramil 01/Pati Kapten Kav Suyatno besama Anggotanya melaksanakan Pendampingan Upsus Percepatan Tanam bersama Gapoktan Tombro Mulyo Seluas 1 Ha, yang di hadiri Pasi Ter Kodim 0718/Pati dan Kadin Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Pati dilaksanakan secara serentak di Desa Payang Kabupaten Pati. Selasa (8/1/2019)

Kadin pertanian dan perkebunan Muhtar Efendi mengatakan, Gerakan percepatan tanam dilakukan dengan di kawal langsung oleh Babinsa maupun Kodim, dengan curah hujan selama beberapa hari terakhir cukup tinggi. mesti dimanfaatkan untuk membantu ketersediaan air untuk persawahan.

Pasi Ter Kodim Pati Kapten Arm Sumaryono menyampaikan kegiatan tanam padi perdana di lahan cetak sawah baru ini merupakan langkah awal dalam tahun 2019 melalui dinas pertanian Kabupaten Pati berkerjasama dengan Kodim 0718/Pati akan selalu mengawal dalam rangka mensuksekan program swasembada pangan serta sebagai upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia menambahkan, sebagai wujud keseriusan Kodim 0718/Pati beserta koramil jajaran untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayahnya, jelas Pasi Ter.

Sementara itu Ketua Gapoktan Tombro Mulyo di dampingi Danramil 01/Pati Kapten KAV Suyatno menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa yang dengan setia melakukan pendampingan dan terjun langsung bersama petani untuk memberikan tenaga dan pemikirannya.

Ditambahkan Danramil menyampaikan, “Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani sehingga nantinya kita bersama-sama meningkatkan swasembada pangan yang di canangkan Pemerintah,”tegas Danramil (RedG kontributor nartopendimpati)

.

Komentar

Tinggalkan Komentar