oleh

Kodim Klaten Sosialisasikan Pendaftaran Menjadi Prajurit TNI

Klaten – Di dalam meningkatkan minat pelajar agar mau menjadi seorang Prajurit TNI, Kodim 0723/Klaten menggelar sosialisasi penyuluhan kampanye kreatif dalam rangka penyiapan calon Prajurit TNI-AD tahun 2020, kali ini kampanye kreaktif dilaksankan di SMA N 1 Prambanan dan SMK N 1 Jogonalan Klaten, Senin (10/2/20).

Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso,S.I.P, melalui Perwira Seksi Personil Lettu Inf Dalhar M menyampaikan, Sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa-siswi tentang adanya penerimaan calon prajurit, khususnya prajurit TNI-AD tahun 2020. Disamping itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk menarik minat generasi muda untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD.

Pasipers menambahkan, bahwa persyaratan untuk masuk menjadi Prajurit dengan mendaftarkan secara Online atau langsung bisa ke Ajenrem, dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. Para pelajar tidak usah sungkan – sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi prajurit TNI AD, para Babinsa siap membantu mengarahkan para calon untuk menjadi prajurit TNI AD.

Danramil 02/Jogonalan Kapten CBA Budiyono sebagai narasumber mengatakan khusus tahun ini TNI AD akan menambah alokasi menjadi 17.264 prajurit, baik Tamtama, Bintara maupun Perwira, dimana tahun sebelumnya 2019 hanya merekrut 15.547 prajurit.

“Tahun 2020 ini, TNI AD akan merekrut 17.264 pemuda-pemudi terbaik dari seluruh penjuru tanah air,” jelas Budiyono

“Adapun untuk Catar Akmil sebanyak 400 orang, Pa PK Reguler 130 orang, Pa PK Tenaga Kesehatan 110 orang, Caba PK 3.500 orang, Cata PK 13.100 orang dan mahasiswa beasiswa sebanyak 24 orang,” tutupnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar