Wonogiri – Untuk mempersiapkan fisik anggota Kodim 0728/Wonogiri yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) TMT 1 Oktober 2019 bagi anggota Tamtama dan Bintara Kodim 0728/Wonogiri secara rutin melaksanakan pembinaan fisik yang dilaksanakan di lapangan Pringgodani, Kabupaten Wonogiri, Selasa(12/2).

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Pasipers Lettu Inf Cris Budiriyanto saat mengambil apel menyampaikan kepada anggota yang melaksanakan UKP agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pembinaan fisik agar nanti pada saat pelakasanaan semua anggota bisa lulus, namun demikian Dandim juga menekankan kepada seluruh anggota agar tetap menjaga faktor keamanan disetiap kegiatan.

Ditambahkan oleh Pasipers Lettu Inf Cris Budiriyanto anggota Tamtama dan Bintara yang mengikuti UKP sebanyak 38 orang yaitu kenaikan pangkat dari Kopda-Koptu sebanyak 6 orang, Serda-Sertu 13 orang, Sertu-Serka 7 orang, Serka-Serma 11 orang dan Serma-Pelda 1 orang. Pembinaan Fisik ini bertujuan untuk mempersiapkan secara maksimal bagi personel Kodim 0728/Wonogiri menjelang pelaksanaan UKP.

“Salah satu persyaratan mutlak yang harus dilaksanakan adalah test kesegaran Jasmani atau Kesemaptaan, dan untuk menunjang kegiatan tersebut perlu adanya persiapan-persiapan secara fisik dan mental agar pada saat pelaksanaan test kesemaptaan UKP nantinya dapat memenuhi persyaratan dengan nilai yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan oleh prajurit akan dapat meningkatkan stamina dan kemampuan fisik dalam rangka menghadapi tes kesegaran jasmani (garjas) untuk Usul Kenaikan Pangkat.

“Semua upaya telah dilakukan oleh satuan agar prajurit mampu dan lulus dalam tes garjas tersebut dan semuanya tergantung dari perorangan bagaimana meresponnya,” tutupnya. ( RedG )

Tinggalkan Komentar